Waspada! Inilah Bahaya Hernia Umbilikalis Pada Ibu Hamil

Bahaya Hernia Umbilikalis Pada Ibu Hamil ,- Ketika kehamilan semakin membesar, bentuk tubuh ibu pun ikut membesar. Yang terkadang hal ini menyebabkan pusar ibu ikut menonjol keluar atau bodong, kondisi ini merupakan gejala awal hernia umbilikalis.

Namun banyak ibu hamil yang tidak bisa membedakan antara pusat bodong dan gejala hernia umbilikalis. Karena itu, sebelum terlambat. Yuk! Ketahui penyakit hernia umbilikalis lebih dalam.

Bahaya Hernia Umbilikalis Pada Ibu Hamil

Bahaya Hernia Umbilikalis Pada Ibu Hamil

Hernia umbilikalis adalah salah satu jenis hernia yang ditandai dengan munculnya lubang kecil pada dinding perut. Dimana kondisi ini terjadi saat usus, lemak atau cairan mencuat ke dinding rongga perut dekat pusar sehingga mengakibatkan tonjolan di sekitar pusar.

Kondisi ini sering dialami oleh wanita, khususnya wanita hamil yang mengalami obesitas atau memiliki banyak anak. Umumnya hernia umbilikalis tidak berbahaya meskipun mengganggu kenyamanan ibu hamil dan kebanyakan akan menghilang dengan sendirinya setelah melahirkan.

Namun apabila hernia umbilikalis disertai dengan gejala mual, muntah, demam, dan nyeri yang hebal pada area yang terkena hernia umbilikalis. Maka hal tersebut diperlukan pemeriksaan lebih lanjut.

Apa yang menyebabkan ibu hamil mengalami hernia umbilikalis ?

Umumnya hernia umbilikalis dapat terjadi akibat dari meningkatnya tekanan dari dalam janin yang sedang tumbuh di dalam rahim. Selain itu, hernia umbilikalis juga dapat disebabkan oleh hal lain seperti :

  • Konstipasi kronis.
  • Kehamilan kembar.
  • Kehamilan berulang kali.
  • Cairan pada rongga perut.
  • Pernah melakukan operasi perut.
  • Kelebihan berat badan (obesitas).
  • Batuk keras yang tidak kunjung hilang.
  • Adanya tekanan yang terlalu besar pada bagian perut.

Apakah ibu hamil yang menderita hernia umbilikalis bisa melahirkan normal ?

Pertanyaan ini sering kali dilontarkan oleh ibu hamil yang menderita hernia. Anda tidak perlu khawatir, karena ibu hamil dengan hernia umbilikalis tetap bisa melahirkan normal apabila kondisi hernia yang diderita terbilang cukup aman.

Namun jika hernia yang diderita cukup lebar dan memberatkan kondisi kesehatan jika melahirkan normal, umumnya dokter akan menyarankan untuk operasi caesar ketika melahirkan.

Jika Anda sedang hamil dan mempunyai gejala hernia umbilikalis, sebaiknya lakukan konsultasi ke dokter untuk membicarakan persiapan persalinan. Pada sebagian kasus, akan dilakukan pengobatan atau tindakan lain setelah persalinan.

Awass! Hernia Umbilikalis Dapat Menyebabkan Komplikasi Yang Berbahaya ..!!!

Meskipun tidak semua hernia umbilikalis membahayakan, Anda tetap harus waspada. Utamanya jika jaringan perut yang terjepit kekurangan suplai darah, hal ini dapat menyebabkan munculnya nyeri dan rusaknya jaringan perut.

Apabila terus-menerus tidak mendapatkan suplai darah, jaringan perut yang terjepit dapat mati dan menimbulkan infeksi berbahaya. Berikut beberapa gejala yang dirasakan penderita ketika jaringan perut terjepit, antara lain :

  • Muntah.
  • Demam.
  • Konstipasi.
  • Timbul benjolan pada perut.
  • Perut menjadi sensitif ketika disentuh.
  • Benjolan hernia umbilikalis menjadi kemerahan.
  • Nyeri parah pada perut ketika tersentuh atau tertekan.

Gejala-gejala diatas menandakan bahwa hernia umbilikalis yang diderita telah menyebabkan komplikasi, yang mana kondisi ini memerlukan pengobatan yang tepat dan benar.

Pengobatan hernia umbilikalis yang biasanya dilakukan yaitu pembedahan yang bertujuan untuk memasukkan kembali jaringan yang mengalami hernia ke dalam rongga perut, kemudian menutup lubang pada otot perut.

Namun ketika hamil, proses pembedahan ini sangat tidak disarankan karena terlalu berisiko seperti ditakutkan akan kehilangan banyak darah. Karena itu, jika ada gangguan dalam bentuk apapun, sebaiknya ibu hamil memeriksakan ke dokter.

Rekomendasi Pengobatan Hernia Umbilikalis Secara Herbal

Bahaya Hernia Umbilikalis Pada Ibu Hamil

Bagi Anda ibu hamil yang menderita hernia umbilikalis, Anda bisa mencoba pengobatan secara herbal yakni dengan mengkonsumsi Walatra G-Sea Jelly Gamat ( JYNC-ORI ). Yang mana pengobatan ini sangat aman untuk ibu hamil.

Terbuat dari bahan alami pilihan yang tidak dicampur dengan bahan kimia sedikitpun, sehingga terjamin aman untuk dikonsumsi. Bahan alami yang digunakan yaitu teripang emas, temulawak, dan madu.

Tidak hanya itu, Walatra G-Sea Jelly Gamat ( JYNC-ORI ) juga telah terdaftar RESMI di BPOM RI dengan No : POM TR 1736019910 serta telah tersertifikasi Halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sehingga semakin terjamin aman untuk dikonsumsi, khususnya oleh ibu hamil.

Testimoni Sembuh dari Hernia dengan Walatra G-Sea Jelly Gamat ( JYNC-ORI ) :

tes hernia

Pesan dan Buktikan Keampuhan  Walatra G-Sea Jelly Gamat ( JYNC-ORI ) Sekarang Juga !!!

Berikut Format Pemesanannya ⇓⇓⇓

Kode Produk ( JYNC-ORI ) : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No Hp/Telp

Kirim Ke : 081.323.044.111 atau DB542955

Catatan : JYNC-ORI merupakan kode produk yang harus dicantumkan dalam setiap pemesanan untuk memudahkan perlayanan Anda dan agar tidak jadi kekeliruan dalam proses pengiriman barang. Terimakasih 🙂

Demikian informasi kami seputar Bahaya Hernia Umbilikalis Pada Ibu Hamil yang bisa disampaikan. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda. Kami doakan semoga Hernia Umbilikalis yang Anda ataupun orang terdekat Anda derita segera sembuh. Aminn 🙂

Terimakasih telah berkunjung dan semoga lekas sembuh ..!!!

Posted by. obatherniaalami.com

1 Trackback / Pingback

  1. Daftar Makanan Khusus Penderita Hernia - OBAT HERNIA MANJUR 100% ALAMI

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*