Catat! Inilah 9 Efek Samping Hernia Pada Orang Dewasa

Efek Samping Hernia Pada Orang Dewasa .- Hernia termasuk salah satu penyakit yang tidak boleh dianggap sepele. Pasalnya jika penyakit ini diabaikan, dapat menimbulkan berbagai efek samping pada tubuh penderitanya.

Efek Samping Hernia Pada Orang Dewasa

Efek Samping Hernia Pada Orang Dewasa

Hernia atau yang biasa disebut dengan turun berok merupakan penyakit yang terjadi ketika organ dalam tubuh menekan dan mencuat β€˜keluar’ melalui jaringan otot yang lemah.

Biasanya kondisi ini terjadi pada daerah sekitar kemaluan atau kelamin. Sehingga bisa menimbulkan berbagai efek samping pada daerah di sekitar organ tersebut.

Dan berikut beberapa efek samping hernia yang dapat terjadi :

  1. Kesulitan Ketika Berjalan

Penyakit hernia akan menimbulkan tonjolan yang keluar melalui bagian atas paha atau selangkangan. Yang mana kondisi ini akan mengganggu penderitanya ketika berjalan dan beraktivitas, karena tonjolan hernia bisa terjepit atau bergesekan dengan paha.

  1. Sulit Memiliki Keturunan

Bagi pria, hernia yang diderita dapat mengurangi produktivitas testis dalam memproduksi sperma. Sehingga seringkali pria yang menderita penyakit hernia menghasilkan sperma yang tidak subur.

Sementara pada wanita, penyakit hernia dapat mengurangi produktivitas sel telur karena jaringan yang terhambat oleh suatu tonjolan. Meski demikian, seorang wanita juga dapat mengalami hernia setelah ia hamil.

  1. Tidak Bisa Melakukan Pekerjaan Berat

Hernia dapat terjadi karena seseorang sering melakukan pekerjaan berat sepertu mengangkat beban terlalu berat atau melakukan pekerjaan tanpa jeda dan istirahat. Hal inilah yang dapat menyebabkan otot-otot tubuh menjadi lemah.

Orang yang sudah menderita hernia akan sangat sulit untuk kembali melakukan pekerjaan yang berat. Pasalnya jika dipaksakan, hal ini hanya akan membuat penyakit hernia semakin bertambah parah dan akhirnya sulit untuk disembuhkan.

  1. Cedera Pada Vas Deferens

Vas deferens adalah sebuah saluran yang berfungsi untuk mengyalurkan sel sperma dari testis ke tempat keluarnya. Operasi perbaikan hernia juga dapat menyebabkan cedera ini, akibatnya proses keluarnya sperma untuk bercampur dengan air mani pun terganggu.

  1. Mengalami Sesak Nafas

Efek samping ini biasanya dialami penderita hernia hiatus, yang mana hernia masuk ke rongga dada melalui diafragma. Hal ini dapat menyebabkan nafas menjadi sesak dan pernafasan tidak teratur.

Kondisi ini dapat terjadi karena fungsi pernapasan yang menurun, sehingga alur pernafasan ke paru-paru sedikit tersendat. Khususnya bagi penderita hernia yang melakukan pernafasan perut.

  1. Infeksi

Organ tubuh yang menonjol keluar bisa terinfeksi yang ditandai dengan perubahan warna kebiruan atau kehitaman. Infeksi bisa terjadi karena tonjolan hernia yang tidak masuk kembali ke dalam rongga perut dan tersumbat di celah sempit.

  1. Terganggunya Sistem Urin

Hal ini dapat terjadi karena kandung kemih sedikit terdorong atau bahkan terhalang, sehingga mengakibatkan pengeluaran urine akan sedikit tersendat.

  1. Kanker Prostat

Jika hernia terjadi pada pria dan sudah parah, kondisi ini dapat memicu terjadinya kanker yang menyerang prostat. Selain itu, hernia yang sudah parah juga dapat menyebabkan kemandulan permanen, impotensi dan pembengkakan berlebihan pada prostat.

  1. Kematian

Bila tidak segera diatasi, hernia dapat menyebabkan kematian pada penderitanya. Meskipun tidak menyebabkan kematian secara langsung, namun hernia dapat menjadi pemicu munculnya masalah pada jaringan yang tidak berada tepat ditempatnya.

Masalah yang dapat muncul yaitu peradangan, infeksi, kanker atau kerusakan lain. Seperti infeksi akibat hernia yang jika tidak segera ditangani dapat menyebabkan kegagalan fungsi dan dapat menjadi penyebab kematian mendadak pada penderita.

Pada dasarnya, berbagai efek samping hernia diatas dapat dicegah dengan melakukan pengobatan sejak dini. Adapun langkah pengobatan yang dapat dilakukan yaitu :

  • Pengurutan, dilakukan oleh tukang urut yang sudah ahli. Hal ini agar tidak terjadi peradangan atau tidak memperparah penyakit.
  • Operasi, dilakukan dengan mengembalikan jaringan yang turun ke tempatnya semula, lalu akan dipasangkan korset agar jaringan tersebut tidak turun kembali.

Selain dengan 2 pengobatan diatas, efek samping hernia juga dapat diminimalisir dengan mengkonsumsi obat herbal Gamat Emas Kapsul (JYNC-KP). Yang mana dengan teknik pengobatan herbal ini, tidak hanya efek sampingnya saja yang dapat diatasi, namun penyakit hernia nya juga dapat ditangani dengan cepat.

Tidak Percaya ? Berikut testimoni dari penderita hernia yang telah melakukan pengobatan dengan obat herbal Gamat Emas Kapsul (JYNC-KP) :

Mereka telah membuktikannya, dan kini giliran Anda untuk membuktikan sendiri khasiat serta keampuhan Gamat Emas Kapsul (JYNC-KP) dalam mengobati penyakit hernia.

Pesan Gamat Emas Kapsul (JYNC-KP) Sekarang Juga !!!

Untuk pemesanan, silahkan kirim format berikut ini ⇓⇓

Kode Produk ( JYNC-KP ) : Nama : Jumlah Pemesanan : Alamat Lengkap : No Hp/Telp

Lalu Kirim Ke : 0813 2304 4111

CATATAN : Setiap pemesanan Gamat Emas Kapsul harus selalu mencantumkan kode “JYNC-KP” guna memperlancar pelayanan kami dan agar tidak terjadi kekeliruan dalam proses pengiriman baran. Terimakasih πŸ™‚

Nah, untuk informasi lebih lengkapnya seputar obat hernia herbal dan cara pemesanannya. Anda dapat mengunjungi halaman kami >>KLIK DISINI<<

~~~Terimakasih Telah Berkunjung dan Salam Sehat~~~

By post :

Efek Samping Hernia Pada Orang Dewasa

1 Trackback / Pingback

  1. Penyebab Benjolan Di Selangkangan dan Cara Mengobatinya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*