10 Faktor Penyebab Hernia Yang Paling Umum

10 Faktor Penyebab Hernia Yang Paling Umum Pada Wanita dan Pria

Faktor Penyebab Hernia Yang Paling Umum ,- Hernia merupakan penyakit yang dapat menyerang wanita dan pria dari segala jenis usia, yang mana penyebab dari penyakit ini sering kali diabaikan dan dinggap sepele oleh penderitanya.

Untuk itu, sebelum penyakit ini terjadi. Penting untuk mengetahui apa saja Faktor Penyebab Hernia Yang Paling Umum terjadi, agar kita senantiasa waspada dengan penyakit yang satu ini.

Faktor Penyebab Hernia Yang Paling Umum

Faktor Penyebab Hernia Yang Paling Umum

Hernia adalah penyakit yang terjadi dimana organ dalam tubuh mencuat melalui jaringan otot yang melemah. Umumnya, otot cukup kuat untuk menahan organ tubuh agar tetap berada di lokasinya masing-masing.

Namun karena beberapa faktor, otot tersebut dapat melemah hingga tidak dapat menahan organ di dekatnya dan akhirnya menyebabkan hernia.

Berikut 10 Faktor Penyebab Hernia Yang Paling Umum terjadi pada wanita dan pria, antara lain :

  1. Lahir Prematur

Proses pembentukan otot perut banyak terjadi pada awal kehamilan. Biasanya akan terbentuk kanal pada dinding perut, tetapi kanal dinding perut yang seharuskan tertutup, tidak terjadi di dalam rahim. Sehingga menyebabkan bayi tersebut akan dilahirkan dengan hernia.

Dan bayi yang lahir prematur umumnya memiliki otot dinding perut yang lemah, sehingga lebih berisiko terkena hernia.

  1. Mengangkat Beban Berat

Jika terbiasa mengangkat beban berat atau olahraga angkat beban, maka kondisi ini juga dapat mengakibatkan hernia. Hal ini karena otot dinding perut yang bekerja pada bagian diafragma dan perut akan lebih lemah.

Sehingga ketika mengangkat bebas tekanan pada perut akan menyebabkan dorongan pada otot dinding perut dan mengakibatkan organ di sekitar perut keluar dari jaringan.

  1. Sembelit

Pada orang dewasa, sembelit atau sulit buang air besar dapat menyebabkan hernia. Hal ini karena feses yang sulit dikeluarkan, proses ini tentu akan membutuhkan tenaga lebih untuk mendorongnya. Proses inilah akan membuat perut mengalami tekanan, yang akhirnya posisi usus akan keluar dari tempatnya.

  1. Batuk Keras-Keras

Ketika mengalami batuk yang parah dan keras, maka kondisi ini akan menyebabkan tekanan pada bagian dinding perut dan otot diagfragma. Jika batuk semakin parah maka otot pada bagian perut akan menjadi lebih lemah. Kondisi tekanan yang terus terjadi akan menyebabkan penderita mengalami hernia.

  1. Merokok

Kebiasaan merokok juga dapat menjaid pemicu terjadinya hernia. Rokok mengandung nikotin yang beberapa zatnya dapat tertinggal di dalam tubuh termasuk paru-paru. Hal ini dapat menyebabkan dorongan batuk lebih kuat sehingga bisa merusak otot yang sehat menjadi lemah. Jadi rokok akan menyebabkan hernia secara tidak langsung.

  1. Kehamilan

Pada area perut wanita ketika hamil tentu akan terasa adanya tekanan dan ini akan semakin dirasakan ketika ukuran janin berkembang semakin besar. Hernia pun dapat menjadi akibat dari adanya perkembangan ukuran janin yang membesar ini.

  1. Cedera Olahraga

Berbagai jenis olahraga dapat menyebabkan tubuh membentuk sebuah reaksi seperti gerakan refleks tiba-tiba, angkat beban berat dan cedera pada bagian otot perut akan menyebabkan hernia.

  1. Pola Makan Buruk

Pola makan yang buruk seperti kurang serat dan terlalu banyak mengkonsumsi lemak akan memicu terjadinya hernia. Hal ini karena usus akan bekerja lebih keras karena tidak menemukan serat dalam sari-sari makanan yang masuk ke dalam usus.

  1. Kegemukan

Kegemukan atau obesitas juga dapat menyebabkan hernia. Yang mana obesitas ini juga dapat memicu penyakit serius seperti stroke, penyakit jantung, hipertensi, kolesterol tinggi dan masih banyak penyakit lainnya.

  1. Keturunan

Anak-anak yang dilahirkan dari keluarga dengan riwayat penyakit hernia memiliki risiko tinggi untuk terkena penyakit hernia. Hal ini karena adanya bagian jaringan ikat dan otot yang mengalami gangguan semasa dalam pertumbuhan.

Itulah 10 Faktor Penyebab Hernia Yang Paling Umum dan sering terjadi. Jika anda mengalami hernia yang ditandai dengan adanya tonjolan atau benjolan pada area tubuh tertentu seperti perut, pusar, bagian atas paha atau selangkangan, segera periksa ke dokter. Karena kondisi tersebut merupakan ciri awal orang terkena hernia.

Untuk mengobati penyakit hernia yang Anda derita, disini kami merekomendasikan kepada Anda agar melakukan pengobatan herbal yakni dengan mengkonsumsi Gamat Emas Kapsul ( JYNC-KP ) yang terbukti ampuh untuk mengobati hernia secara alami hingga tuntas. Informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi => Obat Hernia Alami.

Demikian artikel sederhana kami mengenai Faktor Penyebab Hernia Yang Paling Umum. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda mengenai penyakit hernia. Terimakasih telah berkunjung dan salam sehat. 🙂

Posted by :

www.obarherniaalami.com

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Mengenal Jenis-Jenis Hernia Beserta Gejalanya - OBAT HERNIA MANJUR 100% ALAMI
  2. Gejala dan Bahaya Hernia Inguinalis - OBAT HERNIA MANJUR 100% ALAMI
  3. Perkiraan Biaya Operasi Hernia Saat Ini - OBAT HERNIA MANJUR 100% ALAMI

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*