Tanaman Untuk Mengobati Testis Bengkak Yang Aman dan Manjur

Tanaman Untuk Mengobati Testis Bengkak ,- Membengkaknya testis tentu akan membuat pria khawatir. Pasalnya testis ini mempunyai peranan penting bagi dirinya, yaitu untuk menyimpan dan memproduksi sperma, serta memproduksi hormon testosteron.

Disamping itu, testis juga berperan penting dalam organ reproduksi dan seks pria. Sehingga jika testis membengkak, hal ini tentu menjadi masalah tersendiri bagi pria.

Nah, ingin tahu apa penyebab testis bengkak ? Dan bagaimana cara tepat untuk mengatasi testis bengkak ? Mari kita simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Tanaman Untuk Mengobati Testis Bengkak

Penyebab Umum Membengkaknya Testis

Testis yang sehat memiliki ciri yang akan terasa halus tanpa tonjolan atau pembengkakan ketika dipegang. Karena sifatnya yang sensitif, maka jika terjadi gangguan sedikit saja dapat mengakibatkan ketidaknyamanan atau nyeri pada testis.

Jika testis Anda mengalami perubahan bentuk dan ukurannya bertambah besar atau mengeras, maka sudah seharusnya Anda konsultasi ke dokter. Utamanya jika testis bengkak disertai dengan rasa nyeri, sakit pinggang dan sulit buang air kecil.

Meskipun testis bengkak biasanya akan membaik hanya dengan mengkonsumsi obat pereda nyeri. Namun pada beberapa kasus, testis bengkak dapat berdampak serius dan menyebabkan komplikasi.

Dan berikut beberapa hal yang dapat menyebabkan testis Anda membengkak, yakni :

Hernia Inguinal

Hernia inguinal merupakan jenis hernia yang terjadi ketika dinding perut bagian bawah melemah dan menyebabkan usus turun ke kantung testis, sehingga menyebabkan testis terlihat lebih besar dan membengkak.

Membengkaknya testis akibat hernia ini akan semakin terasa ketika duduk atau beraktivitas, khususnya ketika mengangkat benda-benda berat. Namun jika posisi Anda terlentang akan kembali normal dan usus yang turun dapat masuk kembali ke perut.

Varikokel

Biasanya varikokel terjadi karena pembesaran pembuluh darah vena di bagian skrotum, yang menyebabkan darah terkumpul dan tidak mengalir ke jantung. Akibatnya, testis pun akan terlihat membengkak yang disertai dengan nyeri pada testis.

Varikokel biasanya dapat hilang dengan sendiri atau bisa juga membutuhkan operasi pembedahan untuk menghilangkannya. Jika tidak segera ditangani, kondisi ini dapat mengganggu kesuburan dan membuat produksi sperma menurun.

Epididimitis

Epididimitis merupakan peradangan pada saluran yang menyimpan sperma (epididimis). Peradanagn dapat terjadi karena infeksi atau penyakit menular seksual seperti klamidia dan gonore.

Ciri utama dari epididimitis yaitu bila diraba akan terdapat benjolan kecil pada testis yang terasa sakit ketika ditekan. Jika dibiarkan tanpa pengobatan, epididimitis  akan menimbulkan darah dalam sperma ketika ejakulasi.

Trauma atau Cedera

Testis yang membengkak dapat terjadi karena cedera atau trauma, seperti mengalami kecelakaan yang membuat organ bawah terbentur. Pria yang beraktivitas lebih banyak seperti berolahraga, semakin berisiko tinggi mengalami cedera.

Selain itu, pria yang sebelumnya melakukan bedah operasi di area kelamin seperti vasektomi, juga dapat mengalami testis bengkak sebagai efek samping dari operasi tersebut.

Kanker Testis

Walaupun jarang terjadi, testis yang membengkak dapat disebabkan oleh kanker testis. Dimana kanker ini terjadi ketika sel-sel abnormal mulai tumbuh di testis.

Kanker testis termasuk jenis kanker yang dapat sembuh dengan pengobatan. Yang mana pengobatannya termasuk operasi pengangkatan testis dan kemoterapi.

Meskipun testis bengkak tidak berbahaya, namun Anda tetap disarankan untuk periksa ke dokter jika testis terus membengkak dan disertai dengan gejala lain seperti nyeri pada testis, masalah ejakulasi, dan kulit skrotum memerah.

Pemeriksaan testis secara mandiri juga perlu Anda lakukan, setidaknya satu kali setiap bulan. Pemeriksaan testis ini dapat dilakukan dengan cara berdiri di depan cermin dan perhatikan apakah ada perubahan pada bentuknya atau tidak.

Untuk pengobatannya, testis yang membengkak dapat diatasi dengan obat resep dokter seperti antibiotik dan obat-obatan pereda nyeri. Pada kasus tertentu, terkadang diperlukan operasi untuk membuang cairan atau untuk mengangkat benjolan.

Selain itu, pengobatan testis bengkak juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan tanaman herbal yang tersedia di sekitar kita. Apa saja tanaman herbal untuk mengatasi testi bengkak ? Simak penjelasannya dibawah ini.

Tanaman Untuk Mengobati Testis Bengkak Yang Aman dan Ampuh

  1. Kunyit Putih

Kunyit telah lama dikenal dapat membantu mengatasi berbagai keluhan kesehatan atau penyakit, seperti nyeri testis, nyeri sendi, diare hingga depresi.

Dan kunyit putih merupakan salah satu jenis kunyit yang diketahui mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Meskipun jenis kunyit ini lebih jarang ditemukan.

Didalam kunyit putih terkandung senyawa ethyl pmethocyvinnatate, kurkuminoid, flavonoid, demothxycurcumin dan bisdemothxycurcumin yang dapat membantu proses penyembuhan penyakit kanker.

Selain itu, kunyit putih juga bersifat antinyeri yang bisa dijadikan sebagai analgesik atau obat untuk menghilangkan rasa sakit pada testis. Minyak esensial pada kunyit putih juga dipercaya dapat mengurangi dampak radikal bebas yang berbahaya bagi kesehatan.

  1. Cranberry

Buah dari golongan berry yang kaya akan nutrisi dan rendah kalori ini dapat digunakan untuk mengatasi pembengkakan testis. Cranberry mengandung vitamin C, K, B6, dan E, kalsium, zat besi, magnesium, mangan, dan potassium yang baik untuk tubuh.

Menurut peneliti asal Prancis yang membuktikan bahwa mengkonsumsi 36 mg proanthocyanidins yang terkandung dalam cranberry  dapat mengurangi bakteri tertentu yang menyebabkan infeksi hingga menimbulkan nyeri pada testis.

Beberapa penelitian lain membuktikan jika asam salisilat yang dimiliki buah cranberry dapat meningkatkan sejumlah asam salisilat di dalam tubuh.

Asam salisilat sendiri bermanfaat untuk mengurangi pembengkakan, mencegah penggumpalan darah, dan sebagai efek anti-tumor.

  1. Daun Sirih

Selain baik untuk organ kewanitaan, daun sirih ternyata juga memiliki manfaat lebih bagi organ vital pria. Terdapat banyak kandungan didalam daun sirih, diantaranya karvakrat, kavikal, vitamin C, tanin, asam amino, tiamin, riboflavin, dan karoten.

Daun sirih juga mengandung chavicol yang bermanfaat untuk mematikan kuman dan sebagai antioksidasi. Kandungan antiseptik didalam daun sirih juga diketahui berguna untuk menghilangkan bau mulut dan mencegah gigi berlubang.

Untuk mengatasi testis bengkak dengan daun sirih dapat dilakukan dengan cara menempelkan daun sirih yang telah diolesi madu ke testis. Biarkan selama 3-4 jam dan bersihkan. Daun ini berguna untuk mengurangi peradangan, nyeri dan infeksi pada daerah tersebut.

Tidak hanya itu loh, daun sirih juga ternyata dapat membantu memperbesat alat vital. Caranya siapkan 8-10 lembar daun sirih yang sudah tua. Tumbuk daun sirih tersebut hingga halus, lalu campurkan dengan satu sendok teh minyak zaitun dan gunakan untuk mengurut batang Mr.P.

Ketika mengurut biarkan sampai ereksi, ketika Anda merasa akan ejakulasi, hentikan pijatan hingga rasa ejakulasi tersebut hilang. Lalu lakukan pijatan kembali dengan cara yang sama sampai 10 kali. Setelah itu, cuci dengan air bersih.

Bila Anda melakukan beberapa cara diatas untuk mengatasi testis bengkak, sebaiknya lakukan secara rutin, dijamin hasil yang didapatkan juga memuaskan.

Satu hal yang perlu Anda ingat, pengobatan atau perawatan dengan tanaman herbal ini tidak dapat instan. Jadi Anda harus sabar dan telaten untuk mendapatkan hasil yang baik.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan terkait Tanaman Untuk Mengobati Testis Bengkak. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu dalam menjaga kesehatan tubuh. 🙂

~~~ Terimakasih Telah Berkunjung dan Selamat Mencoba ~~~

Bila Sakit Berlanjut – Hubungi Dokter

By Post :

www.obatherniaalami.com


I K L A N

TELAH HADIR GAMAT EMAS KAPSUL, OBAT HERBAL YANG DAPAT MENGATASI BERBAGAI PERMASALAHAN PRIA SECARA ALAMI HINGGA TUNTAS ..!!

*Beli 2, GRATIS ONGKIR KE SELURUH INDONESIA*

Obat Hernia Alami

BELI SEKARANG


Gamat Emas Kapsul adalah produk herbal yang diformulasikan khusus untuk mencegah sekaligus mengobati berbagai permasalahan pria. Terbuat dari ekstrak teripang emas asli yang 100% alami tanpa sedikitpun menggunakan bahan kimia didalamnya.

Legalitas Produk herbal ini TERJAMIN, karena telah mendapatkan izin edar resmi dari BPOM RI No: TR153385291 dan HALAL (حلال) MUI. Pesan Sekarang Juga ..!!

1 Trackback / Pingback

  1. Mengenal Operasi Laparoskopi Dalam Pengobatan Hernia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*